Penuhi Kebutuhan Pangan, KWT Gemilang Pasarkan Cabai dan Sawi - DESA CIBEUREUM KULON

CIBEUREUM KULON--- Melihat potensi kebutuhan akan sayur mayur Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka melalui program pekarangan pangan lestari (P2L) membudidayakan beberapa jenis tanaman sayuran.

Ketua KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Dedeh Kusmayati mengatakan, terdapat dua demonstrasi plot (Demplot) yang menjadi lahan dari KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon. 

"Kita di KWT Gemilang mempunyai dua Demplot, terdiri dari Demplot utama dengan lebar 15 meter dan panjang 40 meter ditanami dengan cabe. Sedangkan Demplot tambahan dengan lebar 6 meter panjang 12 meter, saat ini ditanami sawi" Ungkap Dedeh pada Sabtu, (29/1). 

"Hasil dari budidaya cabe dan sawi saat ini telah dipasarkan baik ke Pasar Cimalaka maupun ke Pasar Sumedang ada juga yang melalui pedagang sayur keliling dengan harga jual Rp. 5.000,- per kemasan/ per-ikat." Tambah Dedeh. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Pilihan menanam jenis sayuran tersebut, dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sehari-hari. Selain itu, melalui Demplot KWT Gemilang dirinya juga berharap dapat membantu mewujudkan Desa Cibeureum Kulon menjadi Desa Agro Wisata sesuai dengan harapan dari Kepala Desa Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda, S.H.(HN.)